YT Leadership Foundation





“Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian” (Amsal 2:6).

Perenungan
Di mana sumber hikmat? Ayub bertanya, “…. di mana hikmat diperoleh, di mana tempat akal budi?” (28:12). Ternyata TUHAN adalah Sang HIKMAT AGUNG, sumber segala hikmat (Amsal 2:29-33; 8:1-36). Pada sisi lain, orang yang berhikmat menerima Sabda dengan tulus dengan mendenderungkan hatinya, berseru kepada-Nya dan mencari-Nya seperti perak (Amsal 2:1-4), maka ia akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah (Amsal 2:5).

INDIKATOR ORANG BERHIKMAT: Indikator orang berhikmat adalah: Pertama, Ia jujur, tidak bercelah. Kedua, Ia adil dan setia. Ketiga, Ia mengamalkan kebenaran, keadilan, kejururan, dan kebaikan serta bejalan di jalan yang benar dan baik, serta jalan yang lurus.

MANFAAT MENJADI ORANG BERHIKMAT:
Apa manfaat menjadi orang berhikmat? Pertama, Orang berhikmat mengalami pertolongan TUHAN (Hubungan akrab dengan Allah). Kedua, Orang berkhikmat dilindungi dari kejahatan secara pribadi dan RT (keluarga sejahtera). Ketiga, Orang berhikmat akan “mendiami tanah dengan aman” (ekonomi sukses). Sekarang Anda memilih yang mana? Pilihan terbaik adalah menjadi orang yang berhikmat. Selamat menjadi orang berhikmat yang diberkati TUHAN Allah!

Dalam doa, YT www.yakobtomatala.com

Leave a Reply