Leadership, Thoughts, Books, Writing !

BELAJAR TENTANG HIDUP UNTUK MENERIMA HIDUP DARI PEMILIK HIDUP

0 399

Setiap orang memiliki keahlian dan kecakapan untuk berbagi sesuai dengan apa yang ada padanya. Dalam hal ini, Anda hanya dapat berbagi dengan mengajarkan tentang “operasi bedah plastik” jika Anda adalah “dokter spesialis bedah plastik.” Sebaliknya, Anda tidak dapat belajar teknologi komputer dari spesialis bedah plastik. Anda hanya dapat belajar tentang teknologi komputer dari ahli atau spesialis teknologi komputer karena ahli komputer sajalah yang memiliki otoritas untuk berbagi dengan mengajar tentang teknologi komputer.

Dari perspektif ini, tatkala Yesus Kristus berkata, “Akulah jalan, dan kebenaran dan hidup” (Yohanes 14:6), dan “Akulah kebangkitan dan hidup; barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati” (Yohanes 11:25), Ia sedang menegaskan otoritas bahwa Ia adalah Pemilik Hidup dan Kehidupan, yang memiliki kuasa memberikan Hidup Kekal.

Dari sini, dapat ditemukan indikator bahwa seseorang telah menerima Hidup Kekal dari Yesus Kristus, jika ia menemukan diri ada dalam bilangan “barang siapa percaya, ia akan hidup dan beroleh Hidup Kekal” (Yohanes 3:16), dari Yesus Kristus, Sang Pemilik dan Pemberi Hidup.

Alasan terpenting adalah bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya Juruselamat (Kisah Para Rasul 4:12), karena Ialah yang memilih untuk memberikan Hidup Kekal kepada barang siapa yang dikehendaki-Nya (Yohanes 15:16; 10:28-29). Dasar utamanya ialah, karena Yesus Kristus telah bersabda: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barang siapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal” (Yohanes 6:47), sebagai tanda kasih karunia-Nya. Dari sinilah perlu dipahami alasan terpenting, bahwa “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah” (Efesus 2:8).

Kebenaran ini telah terbukti karena Yesus Kristus membuktikan diri bahwa Ia adalah Juruselamat yang kudus, yang telah memberi diri, “disalibkan, mati, bangkit, naik ke Sorga dan akan datang untuk kali kedua,” demi menebus umat manusia dari dosa dan maut untuk menyediakan serta memberi Hidup yang Kekal bagi Umat Pilihan-Nya (Yohanes 8:48; I Petrus 2:22-25; 1:18-21; I Korintus 15:1-8).

Dari sini, setiap orang perlu menguji hati nuraninya, “apakah ia termasuk bilangan barang siapa percaya kepada Yesus Kristus dan telah menerima Dia sebagai TUHAN dan Juruselamat,” maka ia dapat membuktikan bahwa ia telah dipilih dan ditentukan untuk beroleh dan memiliki Hidup Kekal (Roma 8:29; Kisah Para Rasul 13:48; Yohanes 1:12).

Selamat bahagia belajar dari Yesus Kristus, Pemilik dan Pemberi Hidup Kekal

Salam,
Yakob Tomatala
www.yakobtomatala.com

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.