YT Leadership Foundation





leaderPengantar
Setiap orang dapat berhasrat menjadi besar, dan ini adalah lumrah. Menjadi besar dengan membesarkan dan atau meninggikan diri, adalah petaka, kerena: “Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan dirundukkan” (Yesaya 2:11,17).

 

Rahasia menjadi besar
Keinginan menjadi besar adalah sah-sah daja. Namun, cara yang terbaik untuk menjadi besar tanpa dikecilkan, antara lain adalah:
1. Besarkan TUHAN Allah
dengan mengabdi seperti kepada DIA (Kolose 3:17,23; Nehemia 2:20) maka IA akan membesarkan Anda
2. Besarkanlah orang-orang di sekitar Anda maka mereka akan dengan sendirinya akan membesarkan Anda (Matius 7:12)
3. Besarkanlah organisasi, dengan bekerja keras, efektif, efisien, sehat maka organisasi akan  membesarkan Anda (Kejadian 11:6)
4. Junjunglah integritas diri, rohani, sosial, ekonomi dan kepemimpinan (Keluaran 18:21) maka integritas akan melidungi Anda dari kejatuhan
5. Pertahankanlah komimen untuk mengabdi maka Anda akan melihat dunia bertepuk tangan membesarkan Anda (Markus 10:41-45)

Ingatlah ini “berupaya menjadi besar berarti mendekatkan diri kepada petaka, karena menjadi besar adalah niscaya bagi dia yang menjunjung TUHAN, sesama, organisasi, integritas dan komitmen.” Orang seperti ini akan menjadi besar tanpa merasa besar ataupun meninggikan diri, sehingga jalannya akan langgeng ke akhir.

Salam kepemimpinan,
Agustus 2016
Yakob Tomatala

Leave a Reply