YT Leadership Foundation





SPIRITUAL ENTREPRENEURSHIP: ANDA JUGA BISA MENJADI ENTREPRENEUR ROHANI

Spiritual Entrepreneurship: Anda juga bisa menjadi Entrepreneur Rohani,  berisi terobosan yang mengungkapkan sisi lengkap dari ajaran Alkitab tentang Entrepreneur dan Entrepreneurship. Buku ini berupaya menjawab pertanyaan, apakah entrepreneur dan entrepreneurship itu hanya dikhususkan kepada dunia bisnis dan pelaku bisnis saja, ataukah dapat diterapkan dalam bidang lain. kalau dapat diterapkan dalam bidang yang lain, apa dan bagaimana pemahaman serta penerapannya. Buku ini juga adalah upaya  menjawab  tantangan  seputar  pertanyaan, “Apakah ada Entrepreneur Rohani?” Kalau ada, apa sesungguhnya kata Alkitab mengenai konsep entrepreneur dan entrepreneurship rohani ini?

Dalam upaya menjawab pertanyaan dimaksud, buku ini mengetengahkan prinsip Alkitab seputar Entrepreneurship Rohani. Uraian di dahului dengan penegasan seputar karakteristik umum dari entrepreneur yang menegaskan bahwa “Setiap entrepreneur adalah manusia mandiri, yang memiliki keunggulan berpikir, keberanian untuk membuat keputusan dan kepiawaian untuk merekayasa cara kerja unggul” yang memastikan keunggulan kepemimpinannya.

Pada sisi lain, perbedaan entrepreneur umum dan entrepreneur rohani adalah sangat signifikan. Perbedaan itu terletak pada nilai-nilai dasarnya yaitu: Pertama, entrepreneur umum terfokus kepada financial gain sebagai end product-nya, sedangkan entrepreneur rohani terfokus kepada tujuan yang lebih tinggi, yaitu menolong sebanyak mungkin orang, karena itu, ia harus mengupayakan sebanyak mungkin keuntungan finansial untuk menolong lebih banyak orang. Kedua, keberhasilan entrepreneur umum adalah dengan mengumpulkan keuntungan finansial, sedangkan keberhasilan entrepreneur rohani berasal dari janji berkat TUHAN Allah, karena itu ia harus hidup untuk memberkati sebanyak mungkin orang dengan terus memberi dan memberi (Meleaki 3:10; Kisah Para Rasul 20:35). Selamat mengembara bersama dalam menekuni dan menerapkan prinsip entrepreneurship rohani.

 

Penulis,

Dr. Yakob Tomata

8 Responses to “SPIRITUAL ENTREPRENEURSHIP”

  • Daniel Sondakh:

    Syaloom
    Pak Yakob, apakah buku ini ada versi e-book? kalau ya berapa harganya? saya berminat order.
    jbu.
    thx

  • Shalom Pak Sondakh.

    Maaf untuk keterlambatan menjawab, karena baru muncul di web. Buku dimaksud belum die-book-an. Salam Natal. TUHAN Yesus memberkati.

    Salam,
    Y. Tomatalab

  • Shalom,
    Maaf saya sudah mencari buku bapak ini tetpi tidak ada di toko-toko buku Kristen. Kalau mau beli di mana ya pak..TYM

  • Shalom Pasasa:

    Silakan cek di Toko Buku Kalam Hidup Jatinegara, Jakarta Timur. Terimakasih

    Salam,
    Bp. Y. Tomatala

  • Herman Rura:

    Shalom,
    Maaf saya sudah mencari buku bapak “SPIRITUAL ENTREPRENEURSHIP” ini tetpi tidak ada di toko-toko buku Kristen. Kalau mau beli di mana ya pak..TYM

  • My purpose in life is to empower others to succeed by helping them to discover their own life purpose and encouraging them to passionately pursue it until their purpose is fulfilled. This requires them to leave their comfort zone and engage in difficult and risky endeavors with no guarantees of success. In other words they must develop an entrepreneurial spirit. The ultimate key to success then is to do this with the guidance and empowerment of God s Holy Spirit. Hence I call this process spiritual entrepreneurship.

  • Paul Tanggu:

    Shalom, maaf saya mau tanya, apakah masih buku spiritual entrepreneurship kah? Karya Dr. Yakob Tomatala

  • paulus tanggu:

    shalom pak, masih ada buku dengan judul spritual entrepreneurship kah pak?

Leave a Reply