BUKU BARU “MARTHIN BILLA”

Buku “Dr. Marthin Billa: Pemimpin Visioner, Transformator, Futuristik. Menyibak Pengembaraan Kepemimpinan dari Nahakramo, Apaukayan, Kalimantan Timur ke Jakarta,” dibangun di atas pendekatan historio-biograpihical studies, yang meneliti dan menggungkapkan rahasia keberhasilan Dr. Marthin Billa sebagai seorang pribadi dan pemimpin.

Sebagai seorang individu, ia telah menjadi mandiri sejak usia dini, yang olehnya ia berhasil menemukan identidas diri serta karirnya yang olehnya ia berkembang secara konsisten serta menjadi pemimpin yang sangat kompeten.

Kompetensi Marthin Billa ini terbukti melalui keberhasilan kepemimpinannya, mulai dari Tahap Awal di Samarinda, Tahap Menegah di Pujungan, Peso, dan Tanjung Selor, sampai pada Tahap Atas di Malinau, di mana ia berhasil menjadi Bupati Malinau untuk dua periode berturut-turut, serta memperoleh pengakuan dan penghargaan dari banyak kalangan.

Buku yang terfokus kepada Dr. Marthin Billa sebagai patron pemimpin komtemporer yang sukses, layak dikaji oleh mereka yang ingin berhasil dalam hidup serta kepemimpinannya, karena di dalamnya terkandung rahasia keberhasilan yang dapat dipelajari secara vikariat oleh pemimpin generasi baru yang berhasrat menjadi pemimpin kompeten dan dapat memimpin secara berkualitas serta sukses.

 

Dr. Daniel Ronda, Th.M Ketua STT Jaffray Makassar, Sulawesi Selatan

Buku tulisan Dr. Yakob Tomatala menjadi unik dan harus dibaca karena mengangkat kisah sukses seorang pemimpin daerah dan nilai-nilai kepemimpinan yang ada dalam masyarakat Dayak, Kalimantan Timur.  Kisah sukses Dr. Martin Billa dalam buku ini wajib dibaca karena  berisi setidaknya dua hal. Pertama, buku ini berbicara tentang rahasia sukses kepemimpinan beliau yang dapat memperkaya pengetahuan kita. Kedua, buku ini mengungkapkan nilai-nilai lokal yang menjadi filosofi kepemimpinannya, yang menjadikannya unik sebagai bahan pembelajaran.

 

Dr. Stevri Indra Lumintang, M.Th.,D.Min.,D.Th Ketua STT I3 Batu Malang, Jawa Timur

“Buku ini tidak hanya menyingkapkan rahasia hidup seorang tokoh seperti Dr. Marthin Billa sebagai pemimpin transformatif, inovatif dan futuristik (visioner) sukses yang diangkat penulis sebagai model pembelajaran bagi pengembangan kepemimpinan para pemimpin muda yang empunya masa depan, melainkan juga mengungkapkan karakter, kapasitas dan kompetensi Dr. Yakob Tomatala. Buku ini adalah bukti kemauan baik beliau yang terus menerus mengayakan kita dengan perannya sebagai pemimpin ….”

 

Drs. F. Thomas Edison, Msi Direktur Pendidikan Kristen Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI

Dr. Marthin Billa telah membuktikan diri sebagai seorang pemimpin yang rendah hati, cermat dan cerdas dalam berpikir serta cerdas pula dalam mengolah emotional quotient dan spiritual quotient-nya dalam menjalankan kepemimpinannya. ….. Mencermati prinsip yang menopang perkembangan diri Dr. Marthin Billa dalam buku ini, dapat dikatakan bahwa dari tulisan ini kita dapat mengambil hikmah yang besar jika kita ingin menjadi seorang pemimpin yang sukses, pemimpin yang terus dicintai oleh orang-orang yang dipimpinnya, pemimpin yang benar-benar pemimpin.

ISBN: 978-979-3315-23-2

buku kepemimpinanbuku leadershipbuku Marthin Billabuku pemimpinDr. Marthin BillaMarthin BillaPdt. DR. Yakob TomatalaYakob Tomatala
Comments (0)
Add Comment