TENTANG BUKU KEPEMIMPINAN YANG DINAMIS

TENTANG BUKU

KEPEMIMPINAN YANG DINAMIS

Buku Kepemimpinan Yang Dinamis ini, dikhususkan untuk meletakkan dasar-dasar ilmiah bagi kepemimpinan, manajemen dan administrasi dalam suatu kerangka teoritis yang utuh. Dasar-dasar kepemimpinan yang dikembangkan dalam tulisan ini meliputi; kepentingan, arti, dan lingkup studi kepemimpinan; hakikat kepemimpinan, yang meliputi pengertian, panggilan dan dasar etik-moral kepemimpinan; serta modus pengembangan kepemimpinan; kuasa kepemimpinan; seni kepemimpinan, yaitu manajemen dan administrasi; aspek-aspek kepemimpinan; serta efektivitas dan efisiensi kepemimpinan.

Buku ini yang mengulas tujuhpuluh persen landasan teori kepemimpinan, dikhususkan bagi setiap orang yang berhasrat mendalami kepemimpinan, manajemen (fungsi umum kepemimpinan) dan administrasi (fungsi khusus kepemimpinan) dimana dalam menerapkan semua landasan teori dimaksud, setiap pembelajar harus berupaya bukan saja mendalami perangkat teori, tetapi juga harus menerapkannya. Penerapan teori kepemimpinan ini harus diawali setiap pemimpin dengan membuktikan dirinya sebagai kompeten, yang olehnya ia dapat mewujudkan kepemimpinannya secara efektif, efisien dan sehat.

Tujuan utama penulisan buku ini ialah untuk memberikan gambaran utuh mengenai kepemimpinan kepada setiappembelajar, dalam upaya menolong mereka untuk meneguhkan hasratnya guna membangun diri menjadi pemimpin kompeten yang mampu mewujudkan kinerja kepemimpinan secara optimal menggapai keberhasilan yang pasti. Buku ini setebal 360 halaman, ukuran 14 x 21 cm.

Anda yang berhasrat memiliki buku ini, dapat memperoleh informasi lengkap melalui email: yaktom@centrin.net.id. Terimakasih.

Dr. Yakob Tomatala

Penulis

bukukepemimpinan yang dinamis
Comments (1)
Add Comment
  • Ni Nyoman Priskila

    Saya setuju dan mengajurkan setiap pemimpin membaca buku ini;karena disinilah diuraikan dasar-dasar kepemimpinan, manajemn dan administrasi. Apabila pemimpin dapat memahami teori-teori ini serta menerapkannya dalam pelayanan, maka akan terbukti ia unggul dalam memimpin.